Monday, November 14, 2011

Toko Hati Kalbu

poster Toko Hati Kalbu

Sehabis sms-an sebentar sama Raja tentang Toko Hati Kalbu iseng-iseng searching “TOKO HATI KALBU” di mbah google. Ternyata muncul buanyak blog teman2 yang sudah duluan blogging soal TOKO HATI KALBU ini.

Ada andre, nisa, laddy yang udah duluan posting tentang Toko Hati Kalbu... dan gw pun jadi pengen, hehehe.
Yup. Toko hati kalbu ini project film pendek yang di tulis skenarionya oleh Jujur Prananto, setelah kemarin gue terpilih bersama teman2 dari jakarta lainnya di LA Indie Movie Finalis Jakarta. Gue disini kebagian jadi Director of Artistic . Yeah... art.

Akibat jadwal sempat molor beberapa waktu, karena syuting di jakarta dan gue udah harus ke jogja untuk kuliah akhirnya merelakan bolos kuliah untuk beberapa waktu tertentu demi film ini. Hehe.
Hmm? Ga nyesel kok, karena ini jadi seperti project perpisahan buat gue, bersama teman2 Komunitas Sehat Bergairah yang jadi art crew;  ASUN yang luar biasa membantu, ARDI, IKUN, ARI, Bang EBOL.. mereka luar biasa berbakat di bidang seni rupa, WOW. Kalo gue minta apapun bisa tersedia dan JADI dengan nilai 9, ga lebay. Tapi serius. Jadi kalo ada yang butuh segala sesuatu yang bersifat SENI RUPA bisa contact lagi KOMUNITAS SEHAT BERGAIRAH.  ---ah.. jadi rindu suasana rumah menteng yang menyenangkan---

Ga lupa juga teman2 SIGMA, IPUL dan LARAS yang udah bantuin parah, laras disini jadi wardrobe, karena sempet hubungin anak2 Tata Busana UNJ tapi ga deal karena satu dan lain hal. Akhirnya laras yang bantuin. Dan IPUL itu luar biasa bantuin angkat2 barang, naek motor bawa mannequin, dan segala peralatannya NAEK MOTOR ke rawamangun – Bekasi – rawamangun jam 2 malem.

Serta teman-teman PUSTAKA TRANSFORMASI yang bersedia meminjamkan berkardus-kardus buku.. sampe patah tulang gue ngangkat2nya.. tapi buku2 itu bener jadi luar biasa.

Dan teman2 finalis jakarta (Laddy, Raja, Dimas, Novi, Joe, Icha, Sheiya, faiz) dan seluruh crew yang sudah membantu(andre, silvi, annisa dll) . Ini proses produksi yang luar biasa buat gw. In personal.
Hari ini gw bener2 kangen masa2 praproduksi pulang malem2 dari SET ke bekasi, berkelana cari lokasi sama Laddy seharian ke bintaro naek motor (aghh yang ini gila), keliling2 sama raja dan di tilang di bunderan senayan (polisi sialan ini, masa duit Cuma tinggal 17 ribu aja di ambil), ngeliatin mas Garin ngomong dan share bareng, bingung nyari gelas cocktail ke cibubur sama novi sampe nyasar ke citereup, ngerjain property di SB, sampe nemenin laras ke dokter, terus ketawa2 masa produksi dan nanyi “dimanaaa dimanaa dimanaaa” nya ayu ting ting (pas produksi ini ayu tingting belum seterkenal sekarang. Haha), dan ngumpul di SB bareng anak2 dan crew. Ahh... i miss that things... J

Entah kenapa, ini seperti membuka sesuatu yang baru. dan langkah ga akan terhenti. justru semua baru saja dimulai... 
Bisa kerja bareng dengan sahabat2, keluarga dan orang2 yang luar biasa. Seperti apapun filmnya tapi buat gw film ini BERASA banget,.. berasa deg2annya, capenya, senengnya, stressnya sampe harunya (kalo ini mungkin Cuma gw yang rasain), semoga kita semua bisa kerja bareng dan kumpul lagi ya teman2...

Toko Hati Kalbu juga di putar di INNAF 2011 dan katanya bakalan di puter di RCTI tapi ga tau kapan..
Ini jadwalnya...

Toko Hati Kalbu tayang di Blitzmegaplex Grand Indonesia pada:
·         Sabtu, 12 November 2011 (21.30 WIB) (sebagai film pembuka Shadow)
·         Selasa, 15 November 2011 (19.30 WIB) (sebagai film pembuka Shadow)
·         Sabtu, 19 November 2011 (14.30 WIB) (sebagai film pembuka Rabies)
Toko Hati Kalbu juga tayang di Blitzmegaplex Paris Van Java pada:
·         Sabtu, 26 November 2011 (19.15 WIB) (sebagai film pembuka Saint)

Semoga film ini menang saat berhadapan dengan film2 LA Indie Movie dari Yogyakarta, Bandung dan Surabaya... ya meskipun nanti ga menang pun, gue tetep bangga dengan proses produksi film ini.....

Karena...

TOKO HATI KALBU bener2 project HATI... J

Sinopsis toko hati kalbu :

Kalbu adalah seorang gadis yang membuka sebuah toko pernak-pernik bernama “Toko Hati”. Toko tersebut menjual segala pernak-pernik yang berhubungan dengan cinta. Beberapa hari berlalu, toko masih selalu sepi pengunjung. Hanya beberapa orang yang masuk ke tokonya, kemudian pergi tanpa membeli. Odi, pemilik warnet di seberang Toko Hati diam-diam memperhatikan, ia juga tertarik dengan sosok Kalbu. Odi memberi semangat pada Kalbu untuk bersabar. Odi juga yang akhirnya menyarankan kepada Kalbu untuk sedikit merombak etalase Toko Hati agar menjadi lebih fresh. Kalbu menuruti saran Odi. Semenjadi direnovasi, tokonya menjadi lebih ramai dari sebelumnya. Banyak pemuda-pemudi yang masuk ke tokonya. Tetapi sayang, mereka hanya melihat-lihat dan mengacak-acak etalase barang. Bahkan beberapa di antaranya akhirnya rusak. Kalbu kecewa dan ingin menutup Toko Hati. Odi menyarankan Kalbu untuk tidak menyerah. Tapi, Kalbu terlanjur patah semangat. Beberapa hari, Odi melihat Toko Hati tutup, sampai akhirnya dia melihat Kalbu kembali membuka tokonya. Di depan toko dipasang PERATURAN BAGI PENGUNJUNG TOKO HATI. Kini, tak ada lagi yang dapat semena-mena pada toko hatinya. 


** gw. bersama teman setia saat produksi, DOUBLE TAPE **


**asun bergelut dengan manual cutting untuk plang toko hati**

**kondisi rumah berantakan banget, si Ardi tapi masih bisa senyum lebar. haha **

 ** syuting hari pertama **

**masih hari pertama**


** Ardi mendadak jadi artis looh... **

 **crew art yang ga tidur udah tiga malem, di trotoar pun jadi ya.. **

 ** makan, i miss you all...**

 ** syuting malam, hari kedua**


** Asun dan gerobak milik pak de**

** yuk ngeset,.. asun dan ikun **


** ngeset di tengah malam saat wraping hari pertama**


** lembur - lembur **


** asli deh, awan-awan ini bikin stress ikun dan crew art **


** ardi dan tangan dewanya :P **


** hasil set crew art SEHAT BERGAIRAH **


** set window display... ada ari yang sibuk ngurusin "hati" yang bergelantungan**


** set meja dalam toko **


** kijang berhati. haha **


** papan peraturan Toko Hati Kalbu **


** syuting hari 2, setnya toko berantakan**


** cupid dan awan, asli gw suka banget ini **


** set display aksesoris **


DAN INILAH SAATNYA CREW BERNARSIS RIA. 


** kopi selalu menemani kita **




























Akhirnya TOKO HATI KALBU PUN SELESAI.... 

**jangan lupa doa dan nonton filmnya ya.. ** 

No comments:

Post a Comment