Thursday, October 25, 2012

Rindu

I
Aku rindu pada gerimis kecil. Yang diam - diam menyanyikan ku senandung manis. Aku rindu pada senja malu - malu. Mengintipku di sela awan lari kesana kemari iringi semangkuk jingga dalam kelopak bunga mawar merah ranum

II
Aku rindu bintang temaram, antara gelap terpecah sendu sejuk embun, mengurai dahaga pelan - pelan hantarkan dingin

Seraya aku berjalan di tengah kelap kelip lampu yang berpura terang.
Kemana perginya sinaran yang berkilau?
Yang ada kini semu....
Bagaimana aku tau apa yang pernah dijanjikan, senyuman berisi kata tertutup bunga harum sementara. Terlihat manis, meski aku tak tahu ada apa didalamnya. . .

III

Ada kosong menyeringai lelah
Harus berbalik arah kemana lagi jika langkah bahkan tanpa jejak

Aku ingin sendiri dalam kerinduan.


Sebelum rintik jatuh selesai sudah semua tentang hati


31 september
01.32
Kotagede - jogja

No comments:

Post a Comment