Thursday, February 28, 2013

end of story..

memastikan, semua biasa saja. 



Satu persatu cerita telah selesai.
Aku jadi teringat kata-kata seseorang yang ku temui dan membaca garis tangan ku... "Cerita-cerita akan selesai". Bukannya aku berpatokan pada sebuah ramalan, hanya saja rasanya benar.

Seperti malam ini… Aku dan firefly bisa bersama lagi -sekedar duduk didalam lingkaran yang sama dan menikmati sebotok arak kalimantan-  kami diantara para sahabat, dia begitu dekat didalam pandang ku, tapi ya, tatapan matanya terasa jauh, tidak untuk ku..
Dan aku harus sadar, semua berubah, berakhir.


Kami akan jadi sangat biasa.. Lebih dari biasa saja - itukah yang terbaik?
Aku tidak mengerti bagaimana hati mampu bekerja sedetail ini dan seperasa ini…
Aku begitu mencermati semua laku dan ucapannya.. Dan makin terasa jauh. Tapi aku merasakannya, ditatapan itu, ada sesuatu yang disembunyikan. Entah apa.

Seperti yang dia katakan semalam "ayo gunakan intuisi mu.." Aku terdiam. Dan akhirnya selesai. Aku menyimpulkan semua memang harus selesai. Cerita-cerita usai..

Aku dan hujan desember, aku dan malam, akhirnya kunang-kunang. Aku ingin memasukkan cerita ini kedalam peti dan ku tutup rapat-rapat. Agar tak perlu ada sakit lagi.
Mungkin yang paling benar adalah... Kami tidak perlu berteman lagi, cukup dekat dan sangat dekat lagi, tidak perlu; bila ada kesakitan yang aku rasakan dan ini untuk semua cerita ku.

Bukankah aku sudah terbiasa begini...?
bersama cerita yang selalu usai... Ya aku sudah terbiasa, tapi mungkin akhir-akhir ini aku hanya lupa caranya.


No comments:

Post a Comment