Wednesday, October 26, 2016

Ciragil ; Oktober -Rindu.


aku masih ingat rasanya : 
kala ku berhasil menangkap bola mata mu; 
setelah lama kita pernah hilang.

dan kau bertanya : apa kabar ibu mu..?
dan kau bertanya : sudah sejauh apa jalan mu..?

aku tersenyum. sedikit getir.

aku menjawab : ibu ku, mencoba bahagia telah melahirkan ku
aku menjawab : aku sudah lebih sering pulang.

kau tidak tersenyum.

kala itu pukul delapan malam lewat sekian.
kita berjalan pelan ; tak ingin menghentikan waktu 
tapi cukup menunda untuk berlalu.

kau terdiam sebentar ;
aku menunggu
seperti biasanya.

dan kau bilang : aku harus pamit
dan kau bilang : aku harus pergi

aku terdiam ;
dan kau menunggu
seperti biasanya.

dan sudah ku bilang ; kau memang telah lari
dan sudah ku bilang ; kau memang sudah pergi

aku masih ingat rasanya : 
kala kau berhasil menangkap bola mata ku; 
setelah lama aku lupa untuk jujur.

ah kita; dari sekian yang sudah selesai; dan rindu yang berbentur.
mengingat mu lagi; adalah mendo'akan bahagiamu, 
maka dari itu kurasa cukup.


20.27 - 08 Oktober 2016

No comments:

Post a Comment