Sunday, October 15, 2017

Kata ; Salah Sangka

Seringnya manusia salah sangka, kamu, aku dan kita semua. banyak yang salah menerjemahkan, dan dikalahkan persepi. mengapa begitu? 
mungkin karena masing - masing dari kita memiliki ekspetasi sendiri, dari semua proses yang telah kita jalani dan itu pun berbeda-beda yang dirasa. 
jadi mungkin apakah baiknya kita tak lagi berekspetasi kepada apapun. sekelebat tentang hal itu muncul begitu saja. lalu aku ingin menulisinya, tidak berharap siapapun baca, hanya ingin menulisi saja, lalu dibaca ulang oleh saya sendiri, sambil kembali mencari artinya apakah benar yang saya tulis dan saya pikirkan? 

seperti halnya berekspetasi pada orang lain - teman, kekasih, keluarga, kadang kita ini terlalu keras berekspetasi pada diri kita sendiri, untuk apa yang kita miliki dan tidak, yang kita mampu atau tidak. tapi ada baiknya juga kita berusaha meyakinkan diri kita sendiri untuk mewujudkan ekspetasi diri kita dengan sebuah usaha, bergerak, jangan sampai tidak. 
karena semua yang dilakukan dengan kebaikan akan berbalas kebaikan. 

jadi ini adalah dua hal yang anomali, antara bagaimana kita tidak berekspetasi terhadap orang lain dan bagaimana kita mewujudkan apa yang kita inginkan. 

Maka, memang kita harus mengenali diri kita sendiri, sebelum jatuh pada logika dan tersungkur dalam perasaan. 


No comments:

Post a Comment