Monday, February 7, 2011

Transjakarta



Apa yang sedang kamu lakukan diujung kertas disana?

Atau mungkin kamu sedang berbincang dengan kopi dan diskusi menarik tentang bangsa.. aku sekarang sedang duduk disebelah kanan dalam bus transjakarta. Yang akan bawa aku sampai halte aku harus turun. Bukan halte terakhir tapi halte ku,

Sekilas ku ingat. Sambil sesekali melirik pasangan yang duduk mesra didepan ku (ku tegaskan tak ada iri disini), busway tidak terlalu penuh malam ini. Jalan lurus kedepan meski mata ku berkeliaran mencari (tak tau mencari apa). Aku selalu lewati jalur yang sama selepas dari kampus menuju rumah kontrakanku. Tidak ada tikungan berarti, toh busway sudah miliki jalannya sendiri. Semua ikuti saja ikuti jalurnya. Koridornya. Yang kulihat pun akhirnya tetap sama, yang ku lalui pun tetap seperti itu.
Dan ini terasa menjemukan…

Bila dirunut lagi, mungkin seperti inilah aku dan kamu. Hanya lalui jalan berjalur saja. Tidak akan ada yang mampu buat kita terfikir mau melangkah kemana lagi kita saat ini. atau kita tidak akan pernah sekalipun melihat ada apa disisi jalan yang sedang kita lalui.

Perputaran ini. bagai keadaan yang tak menentu, harusnya buat aku sadar akan dirimu yang… oke, kukatakan, menarik dan tidak menjemukan seperti jalur ini. jadi aku terima saja kamu ajak aku berputar putar didalam labirin pikiranmu dan situasi yang kamu buat sendiri. sampai dititik aku harus sadari apa aku harus terus ikuti mu didalam jalur yang tak kuketahui akan tiba dimana. Atau aku berhenti ditempat tujuanku, tanpamu, tanpa jalur mu dan laku ku sendiri.
Sepertinya aku memilih yang kedua..

Bukan berarti tak ada lagi cinta untuk mu (walaupun jelas tak ada cinta untuk ku) tapi aku hanya biarkan kamu kemudikan sendiri hidupmu, rasamu. 
karena cinta harus mengerti... 

Dan biarkan aku mencoba kendalikan hidupku, hatiku, pandanganku. Tanpa lagi terikat dalam jalur jalur pikiranmu…

Toh akhirnya kita harus melangkah masing – masing. Seperti aku yang telah sampai di halte tujuanku, dan dirimu dalam duniamu yang tak ingin lagi ku tau..

Aku harus turun, tinggalkan lajurmu yang berlalu dengan sedikit cerita diatas busway malam ini…




Transjakarta
Halte unj – manggarai
20.20
01 Februari 2011

No comments:

Post a Comment