Saturday, June 23, 2012

Saya menemukan diri saya... Le Soleil.



The Tattoo






Pernah ada yang bilang pada ku... 

"Akan banyak jiwa yang datang pada mu dan pergi" 

Teman. Sahabat. Pasangan. Saudara. Kenalan. Berbagai macam.... 

Ya memang. 

Tapi aku sadari sekarang. 

Aku tidak pernah meninggalkan siapa pun, didalam hidup ku. Aku tidak pernah ditinggalkan siapapun di hidup ku. 

Jiwa yang sudah berlalu itu pergi, karena sudah tidak membutuhkan aku saat ini. Ingat. Saat ini saja. Besok, ketika jiwa-jiwa itu butuh aku, aku ada. Berusaha selalu ada. 

Karena Le Soleil... Didepan mu berganti menjadi gelap, Malam.... Bukan berarti pergi, tapi ingin menyinarkan jiwa yang lain. 

....Ingat, malam selalu ada di setiap jiwa! 

Le Soleil .. Kenapa? Karena kadang ramah padamu.. Meneduhkan. Menghangat mu lalu lama-lama menjadi panas. 

Setiap manusia mampu menjadi api dan es untuk orang lain bahkan dirinya. 
Dan karenanya aku masih manusia! 

Ya.... Di maki, tak diinginkan, membuat kulit mu hitam, terbakar, tapi suatu waktu kau akan membutuhkannya lagi.... 

.... Le Soleil tak pernah hilang. Meski kau menghujat dan melindungi diri. 

Le Soleil.. Kadang hilang didepan mu, tapi ada dibagian bumi lain.. Bukan berarti tidak ada dan melupakan. Esok akan datang lagi. Untuk mu. Ingat. Untuk mu dan semesta. 

.... Tak pernah ada yang abadi didunia ini. 

hitam bisa menjadi abu. 
Api bisa menjadi abu juga. 
daun bisa menjadi debu. 
Debu bisa menjadi tembikar. 
Even, beer pun bisa menjadi buih. 

Di antara kematian pasti ada kelahiran. 
di setiap pertemuan pasti ada perpisahan. 

Jarak? Tak ada hati yang berjarak. 
Bahkan dengan jantung mu itu begitu dekat. 
Ada nadi yang tak mampu kita tahu. 

Aku tak ingin lagi ada yang katakan bahwa dihidup ku akan banyak jiwa datang dan pergi. 
Bukan karena aku pergi. 

Tapi karena ada yang perlu aku hangatkan dan kemudian senja datang pagi menyambut. 

Le Soleil.. Memiliki 3 garis berbeda. Fajar, siang, dan Senja. Tetap ada. 3 ingat itu. 

Menghangatkan, Memanaskan, Meneduhkan. 

Bersinar, Mengganggu, dan Menggelap. 

Putih . Hitam . Rapuh 

Aku adalah Tiga. 
Tiga adalah aku. 


Tak bisa terpisahkan. Aku pahami. 

Seperti Le Soleil.... Tuhan menjadikan aku Tiga, pasti karena ada alasan. 

Sebab, dengan alasan pasti ada tujuan. 
Tuhan, lebih tahu dari kita! Dan siapa pun... 

Le Soleil..... 

Karena Hidup adalah perputaran. 
Hari ini dan esok. 

Berikan maaf untuk Matahari yang membuat mu panas dan ingatlah ketika Matahari memberikan mu hangat. 

Le Soleil...adalah Aku. Dan Le Soleil adalah Hidup. 

Hidup kita. 
Hidup ku. 

Terima Kasih Tuhan ku.... 

------------------------ 

Solana. Oval Roy 
Yogya, 
Semesta.bersama Le Soleil yang sedang teduh sendirian. 

(Setiap manusia akan menemukan arti hidupnya sendiri, karena naskah mu adalah naskah Tuhan mu) 

23 Juni 2012 
12.30 

.... Terima Kasih untuk Hidup ku ya Allah. 

"....Karena Hidup itu Indah.. Aku MENANGIS sepuas-puasnya.........." 

...............................................

No comments:

Post a Comment